Halaman

Selasa, 14 Mei 2013

Mengenal dan Mempersiapkan Marlins Test

Marlins logo
Setelah anda mengetahui test TOEFL, SAT, IELTS, dan TOEIC, ada baiknya anda juga mengetahui apa itu Marlins English test. Jika anda beminat bekerja di kapal sebagai pelaut (Cruise Ship Staff), khususnya kapal pesiar maka wajib hukumnya anda mengikuti jenis test ini. Berikut bisa anda simak sidikit gambaran dan penjelasan Marlin English Test.
Marlins English test atau kerap disebut Test Marlins adalah test yang biasanya dilakukan oleh seluruh agen maupun staff kapal pesiar untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki oleh candidate mereka. Test ini akan anda lakukan secara online. Pertanyaan dalam test ini terdiri dari Listening, Grammar, Vocabulary, Time and Number, dan Reading.
Marlin Test terdiri dari 85 pertanyaan, maksimum waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tes 60 menit. Namun saat ini ada Marlin Test yang hanya menyediakan 50 pertanyaan dengan maksimum waktu 30 menit.  Sebelum anda menempuh test online ini biasanya anda akan diberikan kesempatan untuk latihan dahulu, baru kemudian anda menempuh test sesungguhnya. Setelah mendapatkan score dalam test online tersebut, sertifikat Marlin English Test yang berlaku secara internasional inipun bisa anda miliki dengan cara mencetaknya sendiri. Mudah bukan?
Uniknya, untuk pemerolehan score tergantung dari posisi apa yang anda pilih. Jadi perlu diperhatikan betul. Berikut contoh posisi dan pemerolehan skor yang harus anda dapatkan:
  • Galley Utility (standar score: 60)
  • Snack Stw (standar score: 65)
  • House Keeping (60)
  • Bar Boy (60), dsb.
Untuk menempuh Marlin Test anda akan dikenakan biaya lisensi US$ 20 untuk sekali test. Bagaimana jika anda tidak lulus? Tentu anda harus menempuh tes ulang sampai anda lulus dari skor yang diharapkan untuk memenuhi passing grade. Dan tentu anda tetap akan dikenakan biaya yang sama. Itu artinya Anda harus membayar US$ 20 lagi.
Jika anda ingin mengetahui lebih jauh tentang test ini anda bisa kunjungi web berikut: www.marlins.co.uk
Namun jika anda ingin sekedar menyimak dan mencoba contoh soal Marlins Test anda bisa kunjungi: www.marlinstests.co.uk
Berikut contoh soal Marlins Test :

Preposition
Preposition adalah kata depan. Pada soal-soal ini, anda diminta dapat menggunakan kata depan yang tepat untuk melengkapi kalimat rumpang yang disajikan. Coba anda simak contoh berikut.
1. He leaned … the bulkhead.
a. about
b. under
c. over
d. against
2. It is …. the Promedae deck.
a. at
b. against
c. around
d. on
What do you say?
“What do you say” adalah soal dimana anda harus menyebutkan angka (numbers) yang tepat dalam soal yang disajikan. Silahkan anda simak contoh berikut.
1. I think it’s expensive. It cost $ 142.00
a. one hundred and forty two dollars
b. one thousand and forty two dollars
c. one hundred forty one dollars
d. one hundred forty two pounds
2. What do you think? Is it worth $ 100.00?
a. one thousand dollars
b. one hundred
c. one hundred dollars
d. one o’clock
Different sound
Pada bagian ini, soal-soal harus dijawab sesuai dengan perbedaan pengucapaan salah satu kata. Yang berbeda pengucapannya berarti itu yang anda pilih. Coba anda simak contoh berikut.
1. a. Wicked
b. Cracked
c. Chipped
d. Filled
2. a. Slip
b. Physics
c. typist
d. Pilot
Odd words
Odd Words adalah soal dimana anda harus memilih satu dari empat kata yang paling berbeda. Untuk contoh nomor 1 anda harus memilih “Meal” karena kata ini lebih bersifat umum sedangkan yang lain lebih spesifik. Bagaimana dengan soal no 2?
1. a. Breakfast
b. Meal
c. Supper
d. Dinner
2. a. Chopper
b. Helicopter
c. Plane
d. Whirly Bird
Demikian yang bisa anda simak tentang Marlins Test. Silahkan anda coba dan persiapkan dengan baik sebelum anda mengikuti test online ini yang disyaratkan bagi pelaut (Cruise Ship Staff). Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar